Toko Terpal Plastik
Jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Budidaya Udang Galah

Jual Terpal Plastik Murah - Lim Corporation

Jenis udang air tawar yang satu ini memang mempunyai potensi yang lumayan besar, sehingga bisa menjadikan keuntungan yang berlipat ganda. Terbukti oleh permintaan udang galah baik dalam negeri ataupun dari luar negeri yang semakin melonjak. Udang galah ialah salah satu komoditas air tawar yang lumayan bagus masa depannya sebab selain harga jualnya lebih tinggi daripada ikan air tawar lainnya serta bisa dipasarkan baik kebutuhan dalam dan luar negeri, hal ini ditandai oleh permintaan ekspor ke berbagai negara seperti Jepang serta sebagian negara di Eropa. Dengan kata lain udang galah memiliki nilai ekonomis tinggi serta berpotensi mendapatkan keuntungan bila dikembangkan.

Budidaya udang galah dapat dilaksanakan di kolam maupun tambak darat. Saat ini kegiatan pembesaran udang galah semakin meluas keberbagai daerah, memasuki Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Bali. Demi menunjang keberhasilan kegiatan atau usaha budidaya perlu dibutuhkan teknologi yang sesuai sama kebutuhan serta skala usaha yang dipunyai oleh pembudidaya.

Baca Juga :

Tahapan memulai budidaya udang galah yaitu:

1. LOKASI BUDIDAYA
Perencanaan pembangunan wadah budidaya wajib memenuhi persyaratan antara lain; kawasan bebas banjir dan juga pencemaran, jenis tanah liat berpasir, kolam dibikin pada ketinggian 0-700 meter dpl.

Air tersedia sepanjang tahun, bebas dari polusi, sirkulasi air harus bagus, bebas pencemaran, bebas polusi. Debit air yang diperlukan 0,5-1 liter per detik bagi luasan kolam 300-1.000 m2.

2. BAHAN DAN ALAT
Seperti budidaya di kolam pada umumnya, peralatan yang sering dipakai antara lain; alat pengangkut benih, serok, ember, seser, timbangan, Ayakan halus dari kain, cangkul.

3. PENGELOLAAN AIR
Sirkulasi air yang bagus memegang peranan penting dari pelaksanaan pembesaran udang galah. Sebaiknya air dikolam terus mengalir. Buat kolam pemeliharaan dengan media yang tidak mengalir kualitas air cenderung menurun sesudah 1 bulan masa pemeliharaan. Buat mengatasinya bisa dilakukan penggantian air sebanyak 30-50% oleh air yang baru.
C, dengan pH 6,5-8,5. Oksigen°Suhu optimum yang dibutuhkan ialah 28-30 terlarut minimal ialah 4 ppm, dibutuhkan juga Ca minimal 52 ppm dan salinitas 0-5 ppt.



4. PENCEGAHAN HAMA DAN PENYAKIT
Adanya hama serta penyakit ditentukan oleh pemeriksaan yang digunakan secara visual terhadap organisme pengganggu baik yang bersifat predator ataupun kompetitor.

Hama yang paling mengganggu dikolam pemeliharaan ialah ikan-ikan liar yang masuk tanpa sengaja semacam ikan gabus, lele dan lain-lain. Demi mencegah masuknya hama pemangsa tersebut harus dibikin saringan pada pintu pemasukan serta pengeluaran air kolam seperti hapa yang terbuat dari jaring dengan mesh size 0,2 mm.

Dari proses pembesaran dibutuhkan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan sebagai berikut :

  • Pengambilan contoh buat pengujian kesehatan udang galah dilakukan secara acak dengan jumlah udang sesuai dari kebutuhan untuk pengamatan visual ataupun mikroskopik.
  • Pengamatan visual dilakukan buat pemeriksaan adanya gejala penyakit serta kesempurnaan morfologi udang galah.
  • Pengamatan mikroskopik dilakukan buat pemeriksaan jasad pathogen (parasit, jamur, virus dan bakteri) di laboratorium.


Penyakit yang suka menyerang ialah udang berlumut yang disebabkan kedalaman air di kolam kurang mencukupi dengan sirkulasi yang kurang bagus, demi mengatasi masalah dengan sirkulasi air dapat dipasang kincir angin.

5. MASA PANEN UDANG GALAH
Udang galah bisa dipanen sesudah 4 bulan, 6 bulan, bahkan lebih, sesuai dari ukuran udang yang diperlukan oleh konsumem. Kebanyakan udang galah bisa mulai dijual sesudah mencapai ukuran 20 – 25 gram/ekor, namun semakin besar ukuran udang harganya juga semakin mahal.

Demikian beberapa cara praktis budidaya udang galah, tahapan budidaya udang galah, serta gambaran keuntungan dalam budidaya udang galah. Semoga bisa menginspirasi serta bermanfaat.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3
Catatan :
– Minimal order 5 roll, ukuran khusus 20 lembar/ukuran
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Budidaya Udang Galah"

Posting Komentar