Toko Terpal Plastik
Jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Gurami di Pekarangan Rumah ~ Terpal Plastik


Gurami nampaknya akan terus meningkat seiring banyaknya restoran yang menyajika olahan dari ikan ini yang menggugah selera banyak orang. Masyarakat yang menyukai gurami sebab mempunyai rasa yang gurih dan lezat. Olahan ini menjadi favorit banyak orang, yaitu gurami goreng, gurami bakar, dan sup gurami.

Baca Juga :
Budi Daya Gurami Kolam Terpal di Pekarangan Rumah
Hal inilah yang membuat prospek usaha budi daya gurami menjanjikan dan memberikan benefit yang sangat menguntungkan. Bila kamu memiliki minat untuk mengembangkan usaha budi daya ikan gurami, kamu tak perlu untuk repot mencari sebuah lahan yang luas untuk wadah budi daya. Pasalnya, di pekarangan rumah pun dapat dijadikan tempat untuk membudidayakan gurami.

Sekjen Pemina Wiwied Usman memberikan penjelasan, dikutip dari Kedaulatan Rakyat, budi daya gurami termasuk investasi yang sangat menggiurkan. Anda bisa saja mendapatankan uang sekitar Rp40 juta.

Budidaya gurami ini dianggap hanya dapat dikelola dengan modal yang besar. Namun, hal itu tidaklah benar. Pasar tradisional atau modern, ini banyak sekali ikan gurami dan dapat diterapkan didalam skala rumah tangga, industri mikro dengan modal yang kecil. Oleh sebab itu, banyak peluang usaha budi daya gurami di dalam skala rumahan masih sangat terbuka lebar sekali.

Teknik membudidayakan gurami skala rumah tangga ialah dengan memakai media kolam terpal. Lahan atau tempat yang digunakan dapat di pekarangan atau lahan kosong di sekitar rumah yang dapat kamu sewa dengan biaya yang terjangkau. Namun, bila melakukan budi daya gurami pada lahan atau tempat yang sempit, jumlah bibit gurami yang bisa dibudidayakan pun terbatas. Namun, untuk bisnis pemula hal itu tak menjadi masalah.

Ukuran dari ikan gurami juga turut sangat menjadi pertimbangan kuantitas gurami yang dapat dibudidayakan didalam kolam terpal. Galeri UKM menjelaskan, untuk ukuran kolam 1 meter persegi dengan kedalaman 90 cm bisa diisi 10 ekor ikan gurami dengan bobot  2,5 ons.


Kemudian bagaimana cara membuat kolam terpal untuk budi daya gurami?

Caranya sangat mudah. Ada dua macam tahapan yang dapat kamu pilih. Pertama, adalah dengan cara menggali tanah dengan kedalaman sekitar 90 cm setelah itu pasanglah terpal pada tanah galian tersebut dan pasang lah terpal di permukaan tanah, kemudian merangkai rangka dari besi atau kayu sebagai penyangga sehingga dapat bentuknya menyerupai bak.

Cara pertama atau kedua memiliki keunggulannya masing-masing. Cara yang pertama kamu lakukan membuat beban dari terpal tidak lah terlalu berat ketika diberi air, sedangkan cara yang kedua memudahkan pembudidaya melakukan penggantian dan pembersihan kolam. Mengenai masa panen, budi daya gurami dikolam terpal mempunyai usia pembibitan yang relatif singkat. Selama 5 bulan hanya memerlukan 1,5 ons bibit sebelum saat dipanen dengan hasil ikan gurami berbobot 6 sampai 7 ons.

Untuk makanannya, berikan pelet yang mengandung protein 25 sampai 30% dengan frekuensi 2 kali sehari. Lebih baik memberikan makan memakai kuantitas sedikit akan tetapi berfrekuensi sering dari pada kuantitas banyak tapi dengan frekuensi jarang. Selain pelet, kamu dapat menambahkan dedaunan dan sayuran yang dapat juga baik bagi kesehatan dan pertumbuhannya ikan gurami.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Gurami di Pekarangan Rumah ~ Terpal Plastik"

Posting Komentar