Toko Terpal Plastik
Jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Kelebihan & Kekurangan Kolam Ikan Lele Dari Terpal| Simak Artikel Berikut!!

Jual Terpal Plastik Murah - Lim Corporation

Salah satu bahan yang bisa kita jadikan untuk media buat kolam lele ialah terpal plastik. Terpal plastik telah mempunyai banyak sekali fungsi di masyarakat kita. Salah satu fungsi pada plastik terpal ialah, untuk penutup bak truk, untuk atap bangunan semi permanen di pinggir jalan, dan apalagi bila terjadi bencana alam maka bakal banyak yang memakai plastik terpal untuk bangunan darurat buat para pengungsi.
Seiring sama perkembangan jaman, orang telah mulai memanfaatkan plastik terpal ini untuk bahan buat membikin kolam ikan lele. Adapun keunggulan bila memakai terpal plastik untuk media kolam budidaya ikan lele ialah:

Pertama, plastik terpal bisa dipindah-pindahkan dalam waktu yang cepat, sebab bobotnya yang cukup ringan, Kedua, dari segi harga plastik terpal tidaklah terlalu mahal, kita juga bisa memilih kualitas platik terpal dari ukuran besar dan kecilnya terpal serta juga tebal dan tipisnya plastik terpal tersebut. Kita juga bsa membentuknya menjadi berbagai bentuk yang kita mau sebab plastik terpal ini cukup fleksibel dalam membentuknya tergantung dari kerangka yang bakal kita pakai. Dalam membangun kolam ikan lele dari bahan terpal, juga relatif lebih cepat bila dibandingkan sama membangun kolam ikan lele dari bahan yang lain.


Sebab dari itu maka plastik terpal ini akan sangat pas buat dipakai untuk para pemula yang mau mencoba buat belajar tentang budidaya ikan lele, sebab dengan biaya yang ringan bisa dijadikan buat tempat pembelajaran, sebelum benar-benar terjun ke dalam bisnis ikan lele.

Dengan sifat yang cukup fleksibel buat dibongkar-pasang ini maka, pemakain kolam terpal juga sangat cocok bila dipakai pada daerah yang mempunyai keterbatasan lahan, sebab bila lahan yang kosong ini akan dipakai maka kolam terpal, bisa segera dipindahkan ketempat lain.

Kolam terpal juga bisa dipakai buat melapisi kolam tanah, supaya peternak tidak harus membuat kerangka buat plastik terpalnya, serta dengan demikian waktu panen nanti ikan lelenya sendiri menjadi tidak barbau tanah, serta bisa mengurangi resiko ikan keracunan gas beracun dari dalam tanah. Hanya saja dengan memakai plastik terpal maka pakan alami yang dapat dihasilkan pada kolam tanah akan menjadi hilang.


Tetapi ada juga beberapa kelemahan dari pemilihan plastik terpal ini untuk bahan buat membikin kolam budidaya ikan lele. Plastik terpal memang sangat murah bila dibandingkan dengan pembuatan kolam permanen dari bahan bangunan yang solid, namun dari keawetan plastik terpal akan sangat jauh berbeda. Bila kita memakai plastik terpal buat bak truk, bakal tidak akan awet buat jangka panjang, buat jenis A3 saja saya hanya dapat memakainya sekali panen saja, sedangkan buat A5 saya dapat memakainya buat 2 kali panen. tetapi bila kita memakai plastik terpal khusus kolam maka bakal lebih awet sedikit, ketimbang plastik terpal buat truk.

Ketika memakai plastik terpal buat bak truk, yang saya alami ialah kondisi plastik ini sangat getas, kondisinya seperti gampang sekali baut pecah, serta hancur, yang terutama ialah sesudah pernah dipakai buat kolam, maka bakal semakin gampang rapuh dan getas, tetapi saat saya memakai plastik terpal dengan ketebalan sekitar A8, kondisinya sedikit lumayan baik, sebab terpal tidak gampang rapuh seperti A3 atau juga A5.

Jadi bila memilih untuk memakai terpal buat truk, maka pakailah plastik yang mempunyai ketebalan yang cukup, serta juga dari merk yang bagus. Sebab nantinya terpal ini bakal terus-menerus terkena air kolam lele yang mengandung basa. Kondisi kolam yang terkena basa terus-menerus bakal mempunyai dampak yang sama seperti terkena asam. Belum lagi kondisi dari kolam kita bakal terkena panas matahari serta juga dinginnya malam, maka itu akan semakin membuat kolam jadi rapuh.

Bila saya memperhatikan secara kasat mata plastik terpal yang memang khusus buat kolam mempunyai kandungan yang semacam karet, sehingga plastiknya berasa lebih lentur, serta tidak terasa getas, dan bila ditekuk tidak gamapng patah, seperti halnya terpal buat truk. Memang bilaa dilihat pada segi harganya terpal yang khusus buat kolam lebih mahal ketimbang terpal buat truk, yakni buat terpal dengan ukuran yang sama serta ketebalan yang sama.


Terpal plastik banyak digunakan untuk memberikan perlindungan suatu benda dari pengaruh cuaca buruk. Terpal memiliki ketahanan air sehingga banyak digunakan untuk dibuat kolam ikan, tenda atau apapun yang berhubungan dengan tahan terhadap air. Kami melayani pemesanan terpal plastik berbagai ukuran dan berbagai pilihan warna. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaterpalplastik

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Kelebihan & Kekurangan Kolam Ikan Lele Dari Terpal| Simak Artikel Berikut!!"

Posting Komentar