Toko Terpal Plastik
Jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Membudidaya Belut Menggunakan Terpal


Prospek bisnis yang tidak ada matinya ialah bisnis budidaya hewan ternak, dikarena pangsa pasar yang amat luas sekali. Akan tetapi apabila anda ingin sukses dibisnis budidaya ini, anda harus fokus dalam menjalankan satu bisnis saja dari sekian bisnis budidaya yang ada.

Hal ini disebabkan apabila anda menjalankan semua jenis budidaya hewan, anda tak akan bisa mengoptimal karena fokus anda akan terpecah belah. anda hanya perlu fokus di satu jenis budidaya saja, maka anda akan menjadi seorang pakar di bidang budidaya yang anda jalani.

 Baca Juga :
Salah satu budidaya yang sangat menggiurkan secara keuntungan dan pangsa pasarnya luas sekali ialah budidaya belut menggunakan kolam terpal. Belut banyak sekali dikonsumsi karena sangat memiliki beragam manfaat untuk manusia, seperti proteinnya yang sangat tinggi dan memiliki rasanya yang gurih dan lezat sekali.

Selain itu hewan belut dapat bertahan cukup lama asalkan kulit belut dijaga tetap lembab. Dengan
berbagai kelebihan belut tersebut tidak heran apabila hewan ini menjadi salah satu komoditas utama dalam bidang perikanan.

Jika kamu serius untuk membudidayakan hewan belut di kolam terpal, anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini, supaya budidaya yang anda jalankan dapat berhasil dan mendapat keuntungan yang melimpah.

Lokasi yang sangat baik untuk budidaya belut di kolam terpal


Budidaya belut agak lebih sulit, tak seperti budidaya lele atau pun ikan lain yang pemeliharannya tak
membutuhkan perhatian yang khusus. Berikut ini beberapa ketentuan lokasi yang sangat baik untuk
budidaya belut .Secara umumnya belut bisa dibudidaya di segala tempat, tak terpengaruh oleh kondisi iklim sekitar dan kelembaban udara sekitar. Pada kehidupan hewan belut tak terrpengaruh pada kondisi iklim dan kelembaban udara, akan tetapi belut rentan pada lingkungan yang tak kondusif, seperti contonya limbah, sampah yang beracun dan obat kimia. Temperatur udara sekitar yang paling baik untuk membudidayakan belut berkisar antara 25 - 31 derajat celcius. Lokasi yang tidak terkena panas matahari secara penuh, belut membutuhkan sinar matahari secukupnya saja, terlebih lagi untuk
pembibitan belut.

Langkah pertama ialah menyiapkan alat dan tempat untuk membudidayakan belut. Karena kita mengulas budidaya hewan belut di kolam terpal, maka yang harus kita lakukan ialah persiapkan terpal untuk membuat kolam lele. Pakailah bambu atau kayu supaya dapat menopang terpalnya agar tak roboh ketika diisi air. Didalam budidaya belut ini kita membutuhkan minimal 4 kolam terpal. Kolam ini kita pakai untuk pemijahan belut, pendederan ( benih belut 1-2 cm ), kolam untuk belut yang remaja dan untuk pemeliharaan belut konsumsi. Perlu anda lakukan untuk anda harus
memperhatikan belut pada ukurannya karena belut mempunyai sifat karnivora, ia akan memakan belut lain yang ukurannya kecil.

Bibit unggulan dan berkualitas mengaruhi sekali pada kesuksesan budidaya belut. Salah dalam memilih bibit dapat menyebabkan hewan belut yang telah kita budidayakan kurang optimal dalam pertumbuhannya. Bibit belut unggul dan berkualitas setidaknya mempunyai ciri fisik yang sehat, gerakannya lincah, kulitnya sangat cerah dan tidak berpenyakit.

Pemeliharaan Hewan Belut Kolam Terpal
Belut adalah hewan yang rentan sekali terhadap perubahan cuaca sekitar yang ekstrim. Selama proses budidaya selalu menjaga kondisi lingkungan sekitar dan temperatur kolam belut, usahakan anda selalu menjaga suhu optimal antara 25-31 derajat celcius.

Pemanenan Hewan Belut Kolam Terpal
Tahapan memanen belut di kolam terpal mudah sekali. Kita bisa langsung saja menjaring tanpa khawatir belutnya bersembunyi di lubang, tak seperti belut yang ada di kolam tanah yang kerap sekali bersembunyi di lubang tanah. Pada umumnya hewan belut bisa dipanen setelah melewati 3 bulan sejak penebaran bibit. Sebelum penen Belut ,belut harus disortir menurut besar atau panjangnya, karena kisarannya harga belut dapat berbeda tergantung pada kualitas belutnya.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membudidaya Belut Menggunakan Terpal"

Posting Komentar