Toko Terpal Plastik
Jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Cepat Mendirikan Tenda


Hal yang paling penting harus diperhatikan sebelum anda mendirikan tenda dengan menggunakan terpal. Ingat pedoman dasarnya ialah arah angin pada siang hari akan berhembus dari arah lembah ke arah punggungan dan pada saat malam hari akan berhembus dari punggungan ke arah lembah. Perbedaannya yaitu alur angin ini juga diikuti perubahan suhu yang sangat tajam merajuk pada sifat lembah dan punggungan itu sendiri. Angin dari arah punggungan kearah lembah kita kenal dengan sebutan angin lembah yang sangat dingin. Angin ini adalah angin yang bisa mengakibatkan kejadian yang cukup fatal bagi para pendaki. Mengetahui alur hembusan arah angin sangat penting supaya kita bisa menempatkan posisi mulut tenda atau pun bagian terbuka dari tenda agar terhindar dari hembusan langsung kedua alur arah angin.

Baca Juga :
Mengapa ? Karena dengan mengurangi terpaan arah angin secara langsung kita bisa menaikan suhu udara didalam tenda dengan merapatkan posisi kita hingga sangat nyaman walaupun tidak tertutup dengan sempurna.

Ranu Kumbolo.
Hal pertama yang harus kita kerjakan adalah menyadari posisi anda sebelum menentukan posisi tenda, pelajari dengan cepat situasi dan kondisi wilayah yang hendak anda jadikan area base camp, kemiringan lokasi, posisi anda dekat bibir jurang atau aliran air serta rintangan alami yang bisa menahan terpaan arah angin secara langsung baik dalam kondisi cerah ataupun hujan.

Setelah anda pelajari kondisi dilapangan maka langka selanjutnya segera kita pelajari atau memahami alur angin lembah dan angin gunung untuk menentukan posisi mulut tenda atau bagian yang tak akan tertutup dengan layak sebagaimana dijelaskan sebelumnya. Cara sangat mudah dan cepat ialah membuat tenda dengan posisi A bagian kiri kanan tenda bisa tertutup sangat rapat tetapi sisi depan dan belakang akan sedikit terbuka. Anda tenang dulu sobat. Supaya bagian belakang atau depan tenda bisa tertutup dengan sangat baik.

Kita bisa menggunakan cara - cara berikut ini :
Langka awal carilah penghalang alami berupa cerukan atau batang pohon besar baik dalam keadaan berdiri atau pun roboh sebagai bagian belakang tenda. Tutupi bagian yang tak tertutup cerukan atau batang pohon dengan carier yang telah di bungkus dengan trashbag dan jas hujan, susunlah dengan sedemikian rupa supaya bisa menutupi celah - celah tersebut.

Kedua pakailah ponco atau jas hujan untuk penutup bagian belakang atau sebagai dari pintu pada bagian depan tenda. Cara ini lebih sangat mudah karena hanya membutuhkan ketenangan dan kesabaran saat melakukannya. Buat tiang dikiri kanan bagian yang depan dan belakang kemudian rapatkanlah pada bagian belakangnya tenda, ikat bagian - bagian yang dirasakan sangat perlu diikat demi kenyamanan saat anda istirahat.

Setelah bagian dari tenda selesai maka alasilah permukaan tenda menggunakan matras ataupun ponco, bisa juga menggunakan dedaunan kering yang disebarkan diseluruh permukaan dasar - dasar tenda darurat tersebut lalu lapisi menggunakan trasbag. Setelah itu dibagian alas rampung jangan sampai lupa kelilingi sekitaran tenda menggunakan parit darurat kemudian sebarkan garam disekelilingnya. Sebelum anda beristirahat silahkanlah atur posisi masing - masing sesuai dengan kondisi lebar atau pun panjang tenda darurat yang telah kita buat.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Mendirikan Tenda"

Posting Komentar