Toko Terpal Plastik
Jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternak Ikan Nila Super Praktis


Nila merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki rasa yang sangat lezat. Ikan nila sangat cocok untuk dimasak menjadi menu yang pedas, pedas manis, atau pun pada bumbu rujak. Nila banyak dijumpai di restoran dengan lalapan dan sambal yang beraneka jenisnya, seperti sambal tomat, sambal ijo,  sambal terasi, sambal bawang, sambal leunca dan lainnya. Karena cukup digemari banyak orang, tak ada salahnya jika Anda bisa membudidayakannya.

Sebelum itu, penting bagi Anda untuk mengetahui resensi budidaya ikan nila pada kolam dengan media terpal yang akan dijelaskan dalam pembahasan berikut ini !

Baca Juga :
Perhatikan dari  beberapa segi ekonomi, membudidayakan ikan nila sangat mengguntungkan untuk prospek bisnis. Karena ikan nila sangat laku di pasaran dan pada warung makan lesehan, atau Anda dapat membudidayakan sendir dengan cara yang praktis berikuti ,atau memasaknya sendiri, setelah itu menjualnya dalam bentuk yang masih mentah atau pun bisa secara matang. Oleh karena itu sebabnya pada artikel kali ini memilih ulasan resensi budidaya ikan nila pada kolam terpal yang ekonomis. Kolam terpal merupakan cara alternatif sederhana yang bisa anda lakukan untuk pemula dalam membudidayakan ikan nila. kemudian jika memang kegiatan ini sangat membawa kesuksesan maka Anda dapat membuat kolam yang lebih luas dan lebih kuat lagi


Membuat kolam sebagai  media resensi budidaya ikan nila di kolam terpal terlebih dahulu Anda harus mempunyai lahannya. Berapapun lebar lahan yang Anda punya, maka Anda juga harus bisa menyiasatinya dengan cara cerdas asalkan dapat terkena dan mendapat paparan sinar matahari langsung. Setelah itu sebagai cara budidaya ikan nila tersebut pada kolam terpal dengan cara  menggali tanah dengan kedalaman 50 cm.

Terdapat gundukan tanah bekas galian yang nantinya dapat digunakan sebagai tanggul agar kolam terpal menjadi  sangat kuat dan tidak mudah hancur, setelah itu diberi batu bata. cara selanjutnya yaitu dengan cara memberi dasar kolam dengan sekam dan harus secara merata. Jangan sampai lupa pasanglah terpal yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Kemudian tumpangi bagian atas terpal agar tidak mudah goyah ketika tertepa angin bahkan hujan yang sangat lebat.

Setelah terpal terpasang dengan benar, saatnya bagi Anda untuk mengisi air bersih pada media terpal. Anda cuma perlu membuat sebuah saluran yang akan dimasukkan air dan untuk mengeluarkan air yang akan diganti ketika ikan sudah berusia beberapa minggu. Maka penyiapan saluran harus  kita dimulai dari sebelum Anda menaburkan benih ikan tersebut.

Jangan melupakan  juga untuk selalu memasang saringan pada pintu masuk sebagai salah satu tahapan resensi budidaya ikan nila di  media kolam terpal. Jika persiapan sudah selesai, maka selanjutnya saatnya bagi Anda  untuk menaburkan benih ikan nila yang masih kecil tersebut

Ukuran - ukuran yang dimiliki benih ikan nila adalah 12 cm dan beratnya 30 gram, akan tetapi itu hanya penghitungan secara umum saja. Sekali tabur beni ikan nila, akan mendapatkan memasukkan beberapa ratus benih ikan nila. Pemberian makan dan pemeliharaan harus yang tepat untuk membuat ikan nila dapat bertahan hidup hingga masa panen telah tiba. Waktu panen tiba baik ikan nila pada media terpal atau budidaya ikan nila di kolam beton adalah kurang lebih  cuma 6 bulan, dan saat itu pula, berat ikan nila pada umumnya sudah mencapai setengah kg yang dapat diolah untuk menjadi berbagai macam menu ikan nila yang begitu nikmat, lezat dan bergizi.

Sebelum saat ikan nila usia 6 bulan, bukan berarti Anda tidak boleh memanen ikan nila tersebut, Anda juga bisa memanen dengan cara memilih ukuran ikan nila yang dibutuhkan pasaran, karena pertumbuhan dan perkembangan antara nila yang satu dengan nila yang lainnya berbeda.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal  Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternak Ikan Nila Super Praktis"

Posting Komentar