Toko Terpal Plastik
Jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Ikan Nila Pasti Berhasil di Kolam Terpal


Jual Terpal Plastik Murah dan Berkualitas - Lim Corporation

Budidaya ikan tawar untuk konsumsi atau pembibitan memang berpeluang menghasilkan keuntungan yang sangat menjanjikan. Berikut tuntunan cara budidaya ikan nila :


Cara budidaya ikan nila dapat dilakukan di dalam kolam air tenang, deras dan sawah. Ikan nila banyak dipilih karena pertumbuhannya yang cepat serta mampu menghasilkan varietas yang unggul. Pakan ikan nila yaitu plankton atau tumbuhan lunak, dapat juga diberikan pelet 2%-4% dari bobot biomassanya sebanyak 3-5 kali sehari.

Kedalaman air kolam pembesaran yang baik untuk budidaya ikan nila yakni 80-100cm. Kepadatan penebaran benih ikan nila di kolam terpal adalah 15-20 ekor/m². Upaya untuk mencapai ukuran konsumsi 400-600 gram/ekor, cara budidaya ikan nila patin agar cepat besar di kolam tanah atau kolam terpal membutuhkan waktu 4-5 bulan.


Upaya menghasilkan kualitas Ikan nila yang baik, bisa menggunakan jenis kolam ikan dengan media kolam terpal bulat. Mengingat kelebihan kolam terpal bulat ini lebih besar di bandingkan media lain.

Dalam pembudidayaan ikan nila membutuhkan perawatan yang intens dan benar. Setidaknya jika ingin berbudidaya ikan nila Anda harus sudah benar-benar mengetahui cara budidaya ikan nila ini.

Penebaran Benih

Menebar benih ikan nila dengan ukuran benih ikan yang di tebar biasanya berukuran antara 8-12 Cm atau dengan ukuran berat 30 Gram/Ekor dengan pada tebar sekitar 5-10 Ekor/M2. pemeliharaan ikan nila dilakukan selama 6 bulan atau sampai ukuran berat ikan nila sudah mencapai 400-600 Gram/Ekor.

Pakan Ikan Nila Yang Baik 

Makanan yang diberikan untuk Ikan nila selain makanan alami dapat juga diberikan makanan tambahan. yang diusahakan dengan bersungguh-sungguh yaitu berupa dedak, ampas kelapa, pellet atau sisa-sisa makanan dapur. Dan juga makanan nabati dan planton

Pada dasarnya pemberian pakan terdiri dari:
- protein 20-30%
- memak 70% (maksimal)
- Karbohidrat 63 – 73%

MAKANAN NABATI adalah jenis makanan yang di butuhkan oleh tubuh ikan,dan makanan nabati yakni berupa tumbuh-tumbuhan seperti kangkung, daun talas, enceng gondok dan daun pepaya itu semua dapat di berikan secara langsung kepada ikan. Sedangkan, PLANKTON adalah suatu organisme hewan yang hidup melayang-layang dan ada mengambang dalam air,plankton ini hanya hidup di perairan dan mempunyai kemampuan berenang yang terbatas.\


Panen

pemanenan ikan nila sudah bisa dilakukan setelah pemeliharaan mencapai umur 4 – 6 bulan. Ikan nila diusia 4-6 bulan pemeliharaan akan memiliki berat yang bevariasi,yakni antara 400-600 gram/ekor. Apabila ukuran berat dari masing-masing ikan terasa kurang maksimal maka pemanenan dapat juga dilakukan dengan sistem bertahap, dimana hanya dipilih untuk ukuran konsumsi.

Pada tahap pertama panen di lakukan dengan menggunakan jaring dan setiap bulan berikutnya secara bertahap Selama panen air segar perlu dialirkan ke dalam kolam untuk mencegah agar ikan tidak banyak yang stres atau mati.


Produsen dan Distributor Terpal Plastik
Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5 roll, ukuran khusus 20 lembar/ukuran
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Ikan Nila Pasti Berhasil di Kolam Terpal"

Posting Komentar